Aplikasi yang bagi wifi gratis | KORAN LINGGAU.COMhttp://koranlinggau.com/

09 April 2017

Aplikasi yang bagi wifi gratis



Sekarang ini kebutuhan terhadap WiFi telah menjadi kebutuhan prioritas bagi banyak orang. Mungkin benar, jika online adalah 'new real life.' Banyak aktivitas sehari-hari Anda yang memerlukan koneksi internet dan bandwidth. Bagaimana juga, semenjak paket data terbatas dan harganya juga mahal, Anda pastinya memerlukan koneksi Wifi dimana saja dan kapan saja Anda berada.

Menemukan jaringan WiFi hotspot tak selalu mudah. Anda harus menemukan jaringan dengan sinyal yang kuat baru Anda dapat berselancar di dunia maya tanpa terganggu oleh konektivitas yang jelek.

Jika Anda adalah seorang pencari wifi gratis, pastinya Anda memerlukan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk menghemat waktu dan Bandwidth data plan Anda. Berikut ini beberapa aplikasi bagi pencari wifi gratis.

1. Wifi Analyzer

Aplikasi bagi pencari wifi gratis yang pertama yaitu WiFi analyzer. Carilah Spot sinyal yang sempurna. Banyak faktor yang mengakibatkan koneksi internet Anda bermasalah. Salah satunya yaitu cara perangkat Anda dengan hotspotnya. Apabila Anda sering bermasalah dengan koneksi hotspot, Anda dapat menggunakan aplikasi wifi analyzer untuk mencari dimanakah tempat yang mempunyai sinyal kuat. Pada aplikasi ini, Anda akan disajikan realtime Radar yang akan memperlihatkan intensitas sinyal dan grafis jaringan Wifi yang dimiliki.

2. Internet Speed test

Aplikasi bagi pencari wifi gratis yang kedua yaitu internet speed test. Cek kecepatan koneksi internet Anda dengan menggunakan aplikasi internet speed test. Pada awalnya aplikasi ini bernama speed Checker. aplikasi ini merupakan sebuah tool yang simple untuk mengetes kecepatan download dan upload dari perangkat Android Anda. Aplikasi ini juga mudah untuk digunakan. Saat aplikasi ini selesai, maka akan menampilkan laporan berupa ping (ms), server, kecepatan upload (Mb/s), dan kecepatan download.

3. Fing - Network Tools

Aplikasi bagi pencari wifi gratis yang ketiga yaitu Fing - Network Tools. Kecepatan koneksi dari jaringan Anda tergantung pada seberapa banyak perangkat yang tersambung pada hotspot tersebut. Apabila Anda merasa perangkat yang tersambung sedikit namun koneksinya sangat lambat, mungkin koneksi Wifi Anda dimasuki oleh penyelundup. Dengan menggunakan Fing - Network Tools, Anda dapat menemukan penyeludup yang menggunakan wifi Anda tanpa izin. Tidak hanya itu saja, fitur aplikasi ini dilengkapi pula dengan networkmanager yang memperbolehkan TCP scanning, traceroute, ping, tes koneksi dan masih banyak lagi.

4. Free Zone – Free WiFi Scanner

Aplikasi bagi pencari wifi gratis yang keempat yaitu Free Zone – Free WiFi Scanner. Aplikasi ini dapat mencari WiFi hotspot melalui jarak Kemudian menempatkannya pada peta dan menyediakan beberapa password dari mereka. Password tersebut tidak di hack melainkan pengguna lain dari aplikasi ini memang membagi secara sengaja Melalui aplikasi ini. Dengan desain interface yang user friendly dan simple, Anda dapat otomatis mengkoneksikan perangkat Anda ke wifi yang tersedia, mengabaikan hotspot dengan sinyal lemah, otomatis update daftar password, dan mengaktifkan push notification.

5. Super Wifi Manager

Aplikasi bagi pencari wifi gratis yang kelima yaitu super wifi manager. Aplikasi ini merupakan pengelola jaringan yang komprehensif dengan banyaknya fitur yang fungsional. Anda dapat mengecek kecepatan dari jaringan Anda, mengecek pemakaian data, dan memakai Radar untuk menemukan hotspot terdekat. Anda dapat pula menjadwalkan koneksi dengan berbagai jaringan dan memberikan prioritas pada salah satu perangkat.