jin pun punya kasta | KORAN LINGGAU.COMhttp://koranlinggau.com/

24 April 2020

jin pun punya kasta

Untitled Image
Ilustrasi Jin

Dunia jin memang penuh misteri dan selalu membuat umat manusia ingin mencari tahu tentangnya. Salah satu hal yang jarang diketahui masyarakat terkait jin yaitu kasta para jin. Mereka juga memiliki golongan yang berbeda-beda. Kali ini Dukun Millennial akan membahas kasta atau tingkatan dalam dunia jin. Langsung saja kita simak pembahasannya.

  • Jin Ngampar

2.png
Ilustrasi Jin Ngampar, Dok: pixabay

Jin ini hidup dalam wilayah yang kecil atau tempat yang terbatas, entah sendiri atau berkelompok tanpa adanya susunan kepemimpinan. Umumnya mereka bersemayam di pohon, batu, rumah kosong, lapangan, tempat sampah dan tempat kumuh lainnya. Jin qorin yang sudah tidak mengikuti manusia biasanya akan tinggal sendirian. Selain itu, ada juga jin yang berasal dari buangan, hasil rawatan, dan jin yang tersesat.

  • Jin Koloni

Jin koloni hidup berkelompok dan memiliki struktur kepemimpinan yang jelas. Umumnya, tempat tinggal mereka berbentuk layaknya pedesaan, padepokan, ataupun kerajaan. Jin koloni memiliki pemimpin dari jenis jin yang kuat, berkembang biak, memiliki wilayah, dan saling melindungi satu sama lain.

Jin koloni membentuk pemerintahan baik dari golongan jin itu sendiri maupun menundukkan golongan jin lainnya, sehingga seringkali terjadi peperangan antar koloni untuk memperebutkan sebuah wilayah.

  • Jin Kerajaan

Untitled Image
Ilustrasi Raja Jin, Dok: 2.bp.blogspot.com

Jenis jin kerajaan memiliki sejarah yang panjang dan berumur tua. Mereka awalnya berasal dari koloni kecil dan terus berkembang sehingga menjadi kerajaan jin yang besar dan kuat.

Jin ini memiliki kerajaan layaknya yang ada pada dunia manusia. Dan umumnya kerajaan tersebut diisi oleh jin qorin manusia yang ada pada masa kerajaan dulu.

  • Jin Siluman

Untitled Image
Ilustrasi Jin Siluman, Dok: crystalangra

Jenis jin ini memiliki bentuk dominan seperti hewan, walaupun mereka bisa berubah-ubah namun mereka cenderung memiliki bentuk seperti hewan.

  • Jin Purba

Untitled Image
Ilustrasi Jin Purba, Dok: 91lapc

Salah satu jin yang sulit dicari dan memiliki tempat yang tersembunyi. Sesuai namanya, jin ini memiliki umur yang sangat tua, badan seperti raksasa, dan hidup dalam lingkungan seperti kerajaan. Jin purba jarang sekali berinteraksi dengan manusia, rata-rata mereka bertempat di lautan lepas dan sulit di tembus.

Itulah pembahasan mengenai kasta dalam bangsa jin. Semoga dapat menambah informasi,