Menyulap A380 jadi apartemen mewah woww | KORAN LINGGAU.COMhttp://koranlinggau.com/

13 April 2017

Menyulap A380 jadi apartemen mewah woww

Keunikan pesawat mewah Etihad Airways. (Brightside)

Suara.com - Dibandingkan dengan transportasi lain, pesawat merupakan armada transportasi termahal yang pernah ada. Tak heran, jika beberapa maskapai memiliki fasilitas dan kenyamanan yang terbilang mewah, salah satunya pesawat milik maskapai Etihad Airways.

Baru-baru ini Etihad Airways telah 'menyulap' pesawat A380 menjadi 'apartemen' pribadi. Pesawat mewah ini dimodifikasi mulai dari tampilan luar sampai dalam  yang membuat Anda merasa amat nyaman. Seperti dilansir Brightside, berikut foto-fotonya:

1. Coba lihat  pola segitiga dekoratif muncul di sirip ekornya. Unik bukan?

2. Pesawat ini terdiri dari dua lantai yang terbagi menjadi 4 kelas yakni kelas ekonomi, kelas bisnis, kelas satu, dan dan kelas residen. Kelas-kelas yang mewah terletak di lantai atas, sedangkan kelas ekonomi berada di lantai bawah

3. Untuk kelas residen cukup untuk  dua orang yang berada di sebelah kanan tangga. Dengan luas 12 meter persegi, ada tiga kamar dan  ruang tamu (yang berfungsi sebagai ruang makan dan bioskop mini), kamar tidur, dan kamar mandi dengan shower dan toilet. 

Para penumpang di suite ini dibimbing oleh pramugari yang telah mengikuti kursus pelatihan khusus di Savoy Hotel, London.

4. Di kelas residen dari perjalanan Abu Dhabi ke London menelan  biaya sekitar 77.000 dirham UAE (sekitar $ 21.000). Secara online(virtual), tiket sudah habis terjual setahun sebelumnya.

5. Kamar tidur dengan tempat tidur ganda yang berukuran penuh.

6.Suite untuk penumpang kelas pertama  sedikit 'sederhana' yakni memiliki luas sekitar lima meter persegi. Sebuah tiket untuk rute biaya Abu Dhabi-London yang sama antara 31.000 dan 36.000 dirham ($ 8400 - $ 9800).

7. Di kelas ini,  sekat dinding antara kompartemen dapat dapat diputarbalikkan dekat kabin jendela agar penumoang dapat berbicara satu sama lain. Untuk menghindari kesalahpahaman, bagaimanapun juga, itu tidak dapat digunakan seperti itu berulang kali.

8. Ini adalah kamar kecil di kelas, lengkap dengan ubin dan wastafel marmer.

9.Untuk  kelas bisnis, setiap penumpang memiliki daerah yang dipartisi mereka , di mana jok bisa berubah menjadi tempat tidur dengan hanya menekan tombol


10. Setiap penumpang disediakan kaus kaki gratis, ear plug, sikat gigi, sisir dan aksesoris perjalanan berkualitas tinggi lainnya.

11. Di ekor pesawat pada bagian lantai atas, ada sebuah bar kecil dengan sofa nyaman untuk penumpang kelas bisnis.


12.Lantai bawah adalah kelas ekonomi. Di kelas  ini disediakan kursi lengkap dengan bantal untuk membuat perjalanan lebih nyaman.

13. Ada celah di sebelah pintu keluar darurat di kelas ekonomi.


14. Disediakan juga tempat makan untuk anak kecil


15. Kabin pilot


16. Ada juga tempat untuk anggota kru untuk beristirahat di belakang kabin pilot, yang terdiri dri tempat tidur dan kursi yang sangat nyaman.