Perempuan ini berani berbisik pada kim jong un, siapa perempuan ini? | KORAN LINGGAU.COMhttp://koranlinggau.com/

19 April 2017

Perempuan ini berani berbisik pada kim jong un, siapa perempuan ini?



Sosok saudara perempuan dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un sempat terlihat di perayaan Hari Matahari, peringatan pendiri Korea Utara yang juga kakek dari Kim Jong Un, Kim Il Sung.

Dalam perayaan beberapa waktu lalu, terlihat sosok perempuan yang selalu berada di samping Jong Un.

Perempuan yang menggunakan gaun hitam ini terlihat dekat dengan sang diktator, bahkan berani berbisik di telinganya.

Ternyata sosok perempuan ini adalah adik dari Kim Jong Un, Kim Yeo Jong. Ia terlihat di rekaman ketika parade militer Korea Utara digelar.

Keberadaannya perempuan berusia 27 tahun yang selalu terlihat di samping Jong Un, ternyata memiliki peran yang sangat penting.

Kim Yo Jong disinyalir sebagai orang yang bertanggung jawab dalam even besar tersebut. Termasuk yang menularkan propaganda kekuatan militer Korea Utara pada sang kakak.

Kim Jong Un dan Kim Yeo Jong dalam suatu acara di Korut (Daily star)

Ia memegang buku bersampul hitam, membuka, dan menjelaskannya kepada sang kakak, usai menyambutnya sebelum parade militer digelar.

"Acara ini yang bertanggungjawab adalah Kim Yeo Jong sebagai ketua protokol dan keamanan Jong Un", ujar sumber seperti diberitakan Daily star.

Ia juga diyakini sebagai orang yang berada di belakang banyak peristiwa yang terjadi di Korea Utara.

Yeo Jung bahkan terlihat memerintahkan pengawal untuk membuka jalan ketika kakaknya tiba untuk memantau bangunan pencakar langit minggu lalu di Pyongyang.

Dia bahkan terlihat memegang buket bunga di acara tersebut yang sebelumnya diberikan kepada sang diktator.

Kedekatannya dengan sang kakak memang terdengar sejak dulu. Putri dari Kim Jong Il dari istri ketiganya ini bahkan sekolah bersama di Swiss.

Duta Besar Korea Utara untuk Inggris, Thae Yong Ho yang membelot tahun lalu mengatakan Kim Yo Jong yang mengatur semua acara besar di hadapan publik Korea Utara.

Dia yang juga mencoba mengubah citra kakaknya sebagai orang yang dekat dengan rakyat dan juga memamerkan persahabatannya dengan pebasket Dennis Rodman,.